Jalur Selatan akan mulai padat

Jumat Ini Akan Menjadi Hari Puncak Pemudik Jalur Selatan
Media Viewfinder, 23 Jun. 2017 04:01


Kendaraan pemudik memadati ruas jalur Jalan Raya Nagreg. (Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra).

Metrotvnews.com, Garut: Arus pemudik yang melalui ruas jalur selatan semakin ramai pada Kamis malam, 22 Juni 2017. Tingkat kepadatan diprediksi akan memuncak menjelang Jumat dini hari hingga keesokan harinya.

"Diprediksi puncak (kepadatan pemudik) mulai dari malam ini hingga besok," kata Kapolres Garut AKBP Novri Turangga saat ditemui Metrotvnews.com di Posko Terpadu Limbungan, Garut, Kamis 22 Juni 2017.

Jalur Nagrek menuju Ciamis yang melalui Limbangan, Garut, telah meningkat 55 persen ketimbang pada Rabu 21 Juni 2017. Hingga Kamis, jumlah kendaraan pemudik roda dua dan roda empat tercatat berjumlah 51 ribu kendaraan.

Kapolsek Limbungan Kompol Asep Suherli menyebut beberapa titik perlu diwaspadai pemudik. Setidaknya ada tiga titik yang menjadi sumber kepadatan.

"Pertama, Pasar Limbangan. Ini terjadi karena aktivitas masyarakat di pasar ini cukup tinggi," ujar Asep.

Belum lagi persoalan keberadaan terminal bayangan yang ada di pasar ini. Angkot yang sering berputar sembarangan membuat kawasan ini semakin padat.
Kemudian pertigaan Limbangan, Garut. Kawasan ini rawan padat karena menjadi salah satu alternatif jalan menuju Garut.
"Ketiga, di pertigaan Selaawi. Ini salah satu yang menjadi salah satu sumber kepadatan karena ada memotong arus di sini," kata Asep.

Diprediksi, antrean kendaraan akan menumpuk dekat empat pasar sepanjang jalur Nagreg-Ciamis via Garut. Kepadatan kendaraan juga bakal terjadi di kawasan Gentong yang berkelok dan berbukit.

"Setelah melewati titik ini, jalur selatan akan relatif lancar sampai mendekati Jawa Tengah," tutup dia.

SUMBER BERITA: Media Viewfinder.tk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selebriti nikahi fans