Siswi Beruntung

Sekolah Ini Salah Tulis Nilai Ujian Nasional dari 62 Jadi 92, Begini Nasib Siswinya Sekarang



Sekolah asal Putri Deya, MTs Lab IKIP Al Washliyah Medan di Jalan Garu II, Medan, Selasa (11/7/2017).

MEDIAVIEWFINDER.TK - Kepala Sekolah MTs Lab IKIP Al Washliyah Medan Muhammad Nasir menyampaikan maaf karena pihaknya telah salah mengetik nilai hasil ujian nasional milik mantan siswinya, Putri Deya.

Nasir yang saat dikonfirmasi mengaku hendak pergi mengikuti pengajian mengatakan, pihaknya tidak memiliki niat buruk. Kesalahan penulisan nilai hasil ujian nasional itu murni karena disebabkan human error.

"Kami menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya. Kami yang memang salah mengetik nilai itu. Sekali lagi kami minta maaf," kata Nasir, Selasa (11/7/2017).

Putri Deya merupakan mantan siswi MTs Lab IKIP Al Washliyah Medan yang beberapa waktu lalu diberitakan www.tribun-medan.com karena kesalahan nilai ujian nasional untuk mata pelajaran Bahasa Inggris yang semula 62,0 menjadi 92,0.

Dengan nilai 92, Putri pun mendaftar ke SMA Negeri 5 Medan. Namun ia terkejut karena dinyatakan tidak lolos.

Namun, belakangan diketahui kesalahan itu tidak dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan Pemprov Sumut selaku penyelenggara Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ini. Ternyata, pihak sekolah asalnya yang salah mengetik nilai hasil ujian nasional pada surat keterangan lulus milik Putri.

"Ini kesalahan kami, kami mohon maaf. Tidak ada maksud lain," lanjut Nasir.

Kerabat Putri Deya, Eri Puji, juga menyampaikan maaf atas kesalahan informasi dari pihak sekolah asal Putri tersebut. Ia juga meminta dukungan dari semua pihak agar keponakannya itu tetap semangat menempuh pendidikan pada bangku sekolah menengah atas.

Kata Eri, Putri kini telah diterima masuk di SMA Negeri 10 Medan.

"Kami mohon maaf dan mengucapkan terima kasih kepada Tribun Medan yang telah membantu kami mencari kebenaran," kata Eri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selebriti nikahi fans