Suporter club indo

5 Suporter Klub Indonesia Paling Ditakuti, Yang Terakhir Bikin Kaget


Sepakbola memang tidak lepas dari pemain ke dua belas yaitu Suporter, Seperti salah satu pemain sepakbola eropa pernah berkata bahwa sepakbola tidak akan indah tanpa supporter didalamnya. Hal itu membuktikan bahwa kehadiran supporter sangat penting dalam permainan sepakbola karena mereka butuh dukungan agar termotivasi untuk meraih hasil baik. Tak terkecuali sepakbola Indonesia yang terkenal fanatic

dan loyal yang sudah diakui Asia bahkan Dunia, supporter sepakbola sendiri mempunyai aliran tersendiri seperti Mania yang sangat khas dari supporter Indonesia ada juga Ultras yang terkenal sangat fanatic dan luar biasa sama seperti Hooligan,dan Casual. Tapi disini kami akan membahas Suporter-suporter yang paling ditakuti di Sepakbola, kami hanya akan menyampaikan Top 5 Suporter paling ditakuti di Tanah Air, berikut daftarnya menurut voting yang dilakukan salah satu pengamat sepakbola :

Hasil gambar untuk suporter viking

1.   Viking (Persib Bandung)

Viking Persib Club atau dikenal sebagai Vikingadalah kelompok pendukung/Suporter dari kesebelasan Persib Bandung yang berdiri sejak 17 Juli 1993 , nama Viking terinspirasi dari suku bangsa skandinavia yang gemar berjelajah, Suporter ini mempunyai Rivalitas Panas dengan The Jak dan Aremania.

Gambar terkait
2.   The Jak (Persija Jakarta)

The Jakmania atau The Jak adalah kelompok pendukung atau supporter dari kesebelasan Persija Jakarta yang berdiri sejak 19 Desember 1997 , ide terbentuknya The Jak mania muncul dari Rasyid Ali , manager Persija Jakarta saat itu yang mendapat dukungan dari Gubernur DKI Jakarta saa itu.


Gambar terkait
3.   Bonek (Persebaya Surabaya)

Bonek atau singkatan dalam bahasa jawanya Bondo Nekat (Modal Nekat) adalah kelompok pendukung atau supporter kesebelasan Persebaya Surabaya , supporter arek suroboyo ini terkenal sangat nekat kemanapun Away atau bertandang ke markas lawan sekalipun itu Rival.


Gambar terkait
4.   Aremania (Arema Indonesia)

Aremania adalah supporter atau pendukung dari Arema Indonesia,  klub Arema sendiri terkenal masih baru yaitu baru berdiri pada tahun 1987 dan suporternya pun masih baru namun dukunganya sangat luar biasa sehingga bisa menyamai supporter terdahulu dari banyaknya anggota atau pengikut , mereka juga pernah mendapat gelar Suporter terbaik.
5.   Persipuramania (Persipura Jayapura)

Persipuramania adalah supporter dari kesebelasan tim asal tanah papua yaitu Peripura Jayapura, Persipura sendiri berdiri pada tahun 1963 dan supporter belum diketahui jelas kapan berdirinya. Suporter ini sangat luar biasa dalam mendukung di setiap persipura berlaga di jawa maupun di pulau lainya selalu ada persipuramania disitu walau hanya sedikit tapi seluruh Indonesia ada persipura mania di setiap daerah, Persipuramania pernah bentrok dengan The Jak,Aremania bahkan TNI juga sehingga tidak salah jika Suporter ini juga sangat menakutkan.


Mediaviewfinder.tk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selebriti nikahi fans