Nama Unik

Nama Calon Siswi SMKN 1 Bantul ini Punya Nama Unik, Hanya Punya Nama 1 Huruf, Namanya si 'N' dan Petugas Pendaftaran pun Tak Percaya

Media Viewfinder, 8 Jul. 2017



Sejumlah siswa SMAN 3 mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sesi II di SMAN 3, Setiabudi, Jakarta, Senin (10/4/2017). Berdasarkan data Kemdikbud, jumlah pelajar SMA seluruh Indonesia yang mengikuti UNBK sebanyak 873.043 orang dari 5.900 sekolah selama 10-13 April 2017.


Bantul - Banyak remaja saat ini memiliki nama yang panjang dan terdiri dari beberapa kata. Namun ternyata ada remaja yang memiliki nama hanya satu huruf, yakni N. N adalah seorang calon siswa di SMK N 1 Bantul yang berusia 16 tahun.

Sabtu (8/7/2017), N menjadi satu dari banyak siswa lain yang melakukan proses daftar ulang di SMK N 1 Bantul. Siswa lulusan SMP N 2 Sewon ini diterima di sekolah tersebut dan masuk jurusan Akuntansi melalui jalur reguler.

N saat daftar ulang ditemani oleh kakak perempuannya yang namanya tidak sesingkat dirinya, yakni Puji Lestari (29 tahun). Nama itu membuat petugas yang melayani N cukup tergelitik dan menanyakan apakah benar namanya hanya satu huruf.

Terkait dengan namanya tersebut, perempuan yang lahir di Bantul pada 15 November 2001 dan tinggal di Rejokusuman, Sokowaten, Tamanan, Banguntapan Bantul ini mengatakan memiliki nama yang sangat pendek ini memberikan keuntungan tersendiri.

Meski juga kadang menemui kendala karena nama singkat tersebut. N sendiri tidak terlalu mempermasalahkan namanya.
"Ya diterima saja," kata N.

Sementara itu dengan nama pendeknya ia sering mendapatkan pertanyaan dari orang lain, seperti dari temannya di sekolah. Kebanyakan bertanya memastikan apakah N adalah benar namanya.

"Pertama pada gak percaya kalau namanya N, tapi lama-lama percaya," ujarnya menceritakan.

Di keluarganya, anak ketiga pasangan Wahyu Sih Nugroho (51 tahun) dan Sukarti (48 tahun) ini menjadi anggota keluarga yang memiliki nama paling singkat dan pendek.
Dua kakaknya namanya "cukup" panjang yakni Puji Lestari (29) dan Jarot (20).


Media Viewfinder.tk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selebriti nikahi fans