RIP.. IKO (supporter persib)

RIVALITAS KELEWAT BATAS VIKING VS THE JAKMANIA


RE-POST akun IG frontlineboys33

MEDIAVIEWFINDER.TK - Shock rasanya membaca grup WhatsApp Frontline pagi tadi mengabarkan iko sdh pergi untuk selama-lamanya. Sejak hari pertama di rs saya selalu berpikiran positif dan optimis bahwa iko akan kuat dan sembuh sehingga bisa kembali ke tribun bersama kita suatu saat nanti, namun apa daya takdir berkata lain. 

Sungguh disayangkan, iko harus menjadi korban dari sebuah rivalitas yang sudah jauh kelewat batas dan sudah dalam tahap kesesatan berfikir. Iko baru berusia 6 tahun ketika sejarah permusuhan ini dimulai, siapa yg menyangka 16 tahun kemudian dia adalah korban dari permusuhan yg dimulai 16 tahun tersebut. 

Kemarin saya ikut menemani Heru joko (ketua Viking) dan Ferry Indrasjarief (ketua Jakmania) menjenguk iko, di sela sela obrolan setelah plg dari rs keduanya bercerita bahwa mereka merasa sangat berdosa atas rivalitas yg kelewat batas ini, karena permusuhan ini terjadi disaat kepemimpinan mereka berdua, oleh karenanya mereka saat ini sedang mengupayakan jalan agar rivalitas yang sudah kelewat batas ini bisa berakhir. 

Saya sendiri mendukung langkah yang sedang diupayakan kedua pemimpin tersebut, karena memang rivalitas sudah tidak sehat lagi karena diterjemahkan dengan saling bunuh. Apa yg bisa dibanggakan dari membunuh seseorang??? 

Apa yang bisa dibanggakan dari memukuli seseorang yang sdh tergeletak tdk berdaya???

Sebagai seorang ketua distrik di viking saya tahu banyak orang yang kontra dan tidak sependapat dengan sikap saya ini. Tapi saya melakukan semata-mata karena "humanity". Sorry kawan It's all about humanity, it's not about rivality anymore.

Silahkan caci saya dengan perkataan "leungit karakter", silahkan caci saya dengan "mnh lemah", pengecut dsb, silahkan caci saya dengan apapun kalimat cacian apapun yg pantas dialamatkan kepada saya atas sikap saya ini, saya tetap menghargai kalian. Tapi yang pasti saya tidak mau jadi bagian dari rivalitas yang diterjemahkan dengan saling bunuh.

Selamat jalan iko, doa kami semua menyertaimu, semoga kamu adalah korban terakhir yg jatuh atas nama rivalitas.

Tulisan ini saya buat di tol cipularang dalam perjalanan pulang ke Bandung untuk mengahadiri pemakaman Iko.

Tobias Ginanjar
Ketua Viking Frontline.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selebriti nikahi fans