Pelaku pembacokan Diajak Makan bersama kapolda

Kapolda Metro Makan Bersama Pelaku Pembacokan, Ini Tanggapan Mabes Polri


MEDIAVIEWFINDER.TK - Mabes Polri ikut menjelaskan soal langkah Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan yang duduk satu meja dengan dua pelaku pembacokan ahli IT Hermansyah.

"Polri itu dari sisi humanis, yang pertama adalah asas praduga tak bersalah. Walau pelaku sudah ngaku tapi masih dalam proses kepolisian dianggap belum bersalah," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri Rabu (11/7).

Kedua, masih kata Setyo, langkah Iriawan makan dengan tersangka itu dalam rangka pendekatan. Kemungkinan pelaku akan lebih mengungkapan sesuatu yang lain.
"Jadi gak ada masalah. Tidaklah (ada perlakuan khusus). Semuanya kita lakukan sama. Kadang polisi harus memancing dulu, kita ajak makan dulu, supaya lebih terbuka," lanjutnya.

Lalu dari pendekatan itu apa yang sudah didapatkan? Setyo berkilah itu adalah substansi pemeriksaan. Tapi harapannya metode berempati dari sisi humanis itu berhasil mengorek yang mungkin masih ditutupi tersangka bisa terungkap.

"Itu salah satu teknik dan taktik penyidikan. Jadi gak ada masalah mau ajak makan, ajak minum untuk membuat terang penyelidikan dan penyidikan," tegas Setyo yang menambahkan pelaku menyerang korban karena spontan paska srempetan.
Sumber: BeritaSatu.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selebriti nikahi fans