MotoGP Jerman 2017

Media Viewfinder


Live Race - Hasil MotoGP Sachsenring, Juara GP Jerman (02/07/2017)


Race MotoGP 2017
Hasil motogp Jerman 2017 dan Live Race seri 9, UPDATE dibawah ini saat balapan dimulai…. 
Lintasan kering menyambut para pembalap MotoGP di balap final GP Jerman 2017. Meskipun demikian, awan gelap mulai menggelayut di sirkuit Sachsenring, menandakan kemungkinan turunnya hujan.
Sesuai hasil kualifikasi, berikut susunan start pada balap final MotoGP Jerman 2017 :
Baris 1 : Marquez-Petrucci-Pedrosa.
Baris 2 : Crutchlow-Folger-Lorenzo.
Baris 3 : Pol Espargaro-Aleix Espargaro-Rossi.
Baris 4 : Dovizioso-Vinales-Bautista.
Baris 5 : Miller-Baz-Smith.
Baris 6 : Iannone-Kallio-Barbera.
Baris 7 : Zarco-Abraham-Lowes.
Baris 8 : Rins-Redding-Rabat.
Para pembalap telah bersiap di grid. Sebentar lagi lap pemanasan (warm up) akan dimulai sebelum menuntaskan 30 lap dalam final race di sirkuit Sachsenring. Meskipun mendung, namun kondisi cuaca tampak masih stabil tanpa hujan… hingga saat ini.
Lap pemanasan dimulai. Dan… final race MotoGP Jerman 2017 dimulai! Marquez tetap di depan, Pedrosa dan Lorenzo mengikuti. Rossi di posisi ke-6.
Crutchlow mengincar posisi Rossi, Folger dan Petrucci di urutan 4-5. Dovizioso dan Vinales 9-10. Posisi top 10 lap 2/30 : Marquez, Pedrosa, Lorenzo, Folger, Petrucci, Rossi, A Espargaro, Crutchlow, Dovizioso, Vinales.
Kini Aleix Espargaro mulai mengejar Rossi, namun Crutchlow berhasil mengambil alih posisi ke-7. Folger berhasil mengambil alih posisi ketiga dari Lorenzo. Marquez dan Pedrosa masih terlibat kejar mengejar sengit di posisi 1-2.
Barbera terkena penalti karena ‘jump start’. Dovizioso melesat ke urutan 8, diikuti Aleix Espargaro dan Vinales. Posisi top 10 lap 4/30 : Marquez, Pedrosa, Folger, Petrucci, Lorenzo, Rossi, Crutchlow, Dovizioso, A Espargaro, Vinales.
Folger terus menempel Pedrosa. Rossi mengejar mantan rekannya, Lorenzo. Folger naik ke urutan 2, menggeser Pedrosa ke posisi 3. Marquez, Folger, Pedrosa, Petrucci, Lorenzo di posisi Top 5. Rossi, Crutchlow, Dovizioso, A Espargaro, Vinales posisi 6-10. Sisa 24 lap terakhir.
Folger di posisi terdepan ! Dovizioso melesat ke urutan 7. Marquez terus menempel Folger. Rossi masih berjuang mengejar Lorenzo dan… berhasil. Rossi kini di urutan ke-5. Dan Dovizioso di urutan 6, menggeser, Lorenzo ke-7.
Posisi Top 10 lap 8/30 : Folger, Marquez, Pedrosa, Petrucci, Rossi, Dovizioso, A Espargaro, Lorenzo, Crutchlow, Vinales. Persaingan ketat antara Petrucci, Rossi, dan Dovizioso di posisi 4,5,6.
Barbera terkena ‘black flag’, tidak dapat melanjutkan balap. Rossi berhasil mengambil alih posisi ke-4, menggeser Petrucci ke urutan 5. Vinales kini di urutan 9, mengejar Lorenzo yang berada satu tingkat di atasnya.
Marquez berhasil mengambil alih posisi pertama, Folger tergeser kedua setelah melebar di tikungan 1. Marquez, Folger, Pedrosa, Rossi, Dovizioso menempati posisi Top 5.
Vinales berhasil mengambil alih posisi 8, menggeser Lorenzo ke urutan 9. Aleix Espargaro kini di urutan 6, menggeser Petrucci ke posisi 7. Posisi top 10 lap 12/30 : Marquez, Folger, Pedrosa, Rossi, Dovizioso, A Espargaro, Petrucci, Vinales, Lorenzo, Crutchlow.
Bautista mengambil alih posisi 10, menggeser Crutchlow ke 11. Kini Bautista di urutan 9, menggeser Lorenzo ke-10. Marquez dan Folger masih bersaing ketat, Pedrosa tertinggal. Rossi, Dovizioso, Petrucci kini berebut posisi 4.
Lowes crash di tikungan 7. Vinales berhasil lompat ke urutan 6, Petrucci 7, A Espargaro 8. Bautista, Crutchlow, Lorenzo posisi 9-11. Zarco mulai naik ke urutan 13 setelah start di urutan 19.
Posisi Top 10 lap 15/30 : Marquez, Folger, Pedrosa, Rossi, Dovizioso, Vinales, A Espargaro, Bautista, Petrucci, Crutchlow. Lorenzo dan Zarco posisi 11-12.
Bautista kini di posisi 7, melewati Aleix Espargaro. Crutchlow pun melesat ke urutan 9, menggeser Petrucci ke posisi 10. Rossi, Dovizioso, Vinales bersaing ketat di posisi 4, 5, 6.
Vinales terrus memacu motor balapnya. Menempel ketat Dovizioso. Folger pun membayangi Marquez dengan ketat. Pedrosa semakin menjauh dari posisi Top 2.
Dovizioso berhasil mengambil alih posisi 4, Rossi turun ke urutan 5. Tak lama kemudian Rossi mengambil alih posisi ke-4, menggeser Dovizioso kembali ke posisi 5. Lorenzo lompat ke urutan 10, Zarco 11, Petrucci turun ke-12.
Vinales berhasil mengambil alih posisi 5 dari Dovizioso. Posisi Top 10 lap 20/30 : Marquez, Folger, Pedrosa, Rossi, Vinales, Dovizioso, Bautista, A Espargaro, Crutchlow, Zarco.
Vinales mengambil alih posisi 4, Rossi tergeser ke 5 dan diikuti Dovizioso di posisi 6. Bautista mulai ikutan dalam perebutan posisi 4. Mulai mendekati Dovizioso.
Folger terus membayangi Marquez. Pedrosa semakin menjauh. Sisa 8 lap terakhir, Marquez, Folger, Pedrosa, Vinales, Rossi, Dovizioso, Bautista, A Espargaro, Crutchlow, Zarco di posisi Top 10.
Bautista mengambil alih posisi 6, menggeser Dovizioso ke-7. Bautista kini mengejar Rossi. Dovizioso terus mengejar Bautista. Pedrosa sepertinya balapan sendirian, nyaman di urutan ke-3. Tinggal 6 lap terakhir.
Marquez, Folger, Pedrosa, Vinales, Rossi masih ada di Top 5. Bautista, Dovizioso, A Espargaro, Crutchlow, Zarco posisi 6-10. Tinggal 4 lap terakhir. Iannone crash di tikungan 12.
A Espargaro makin mendekati Dovizioso. Pol Espargaro mengambil alih posisi 12, menggeser Petrucci ke-13. Marquez masih terus dikejar Folger. Tinggal 2 lap terakhir.
Folger mulai menjauhi Marquez. Sepertinya para pembalap mulai menjaga ritme menjelang beberapa lap terakhir. Marquez, Folger, Pedrosa, Vinales, Rossi masih di posisi 5 besar. Aleix Espargaro di urutan 7, menggeser Dovizioso ke-8. Zarco lompat ke-9, menggeser Crutchlow ke posisi 10.
Lap terakhir. Posisi Top 10 lap 30/30 : Marquez, Folger, Pedrosa, Vinales, Rossi, Bautista, A Espargaro, Dovizioso, Zarco, Crutchlow.
Final race selesai ! Marc Marquez juara di MotoGP Jerman 2017. Ini adalah kemenangan ke-8 kalinya di sirkuit Sachsenring. Folger dan Pedrosa posisi 2 dan 3.
Meskipun menjadi runner up, namun kemenangan di kampung halaman terasa spesial bagi Jonas Folger, yang juga merupakan podium MotoGP pertamanya.


Hasil MotoGP Jerman 2017 posisi top 10:

1. Marc Marquez
2. Folger
3. Dani Pedrosa
4. Maverick Vinales
5. Valentino Rossi 
6. Bautista
7. Alex Espargaro
8. Andrea Dovizioso
9. Johann Zarco 
10. Crutchlow


Kelasemen Sementara Setelah Jerman MotoGP 2017:

1. Marc Marquez. SPAIN. HONDA. 129
2. Maverick Vinales. SPAIN. YAMAHA. 124
3. Andrea Dovizioso. ITALIA. DUCATI. 123
4. Valentino Rossi. ITALIA. YAMAHA. 119


Kabar Motogp Jerman sebelumnya. 

Rangkaian awal seri ke-9 MotoGP 2017 menciptakan pengalaman yang bertolak belakang bagi Marc Marquez dan Valentino Rossi. Marquez bersukaria dengan keberhasilannya sebagai ‘King of Sachsenring’ dengan meraih pole position ke-8 kalinya dalam 8 tahun terakhir secara beruntun. Sebaliknya Rossi kebingungan dengan inkonsistensi motor balapnya, terutama di lintasan basah.
Marquez gagal menjadi yang tercepat dalam 2 latihan bebas pertama. Namun sejak FP3 hingga kualifikasi, posisi pembalap tercepat tidak pernah lepas dari tangan si ‘Baby Alien’ ini. Pole position ke-8 kalinya di sirkuit Sachsenring berhasil diraih pembalap Repsol Honda tersebut dengan catatan waktu 1 menit 27,302 detik, atau 0,160 detik lebih cepat dibandingkan Danilo Petrucci yang menjadi pesaing ketatnya di babak kualifikasi.
Sebaliknya, juara MotoGP Belanda 2017 akhir pekan lalu, Rossi, mengalami momen buruk di latihan bebas pertama akibat masalah teknis pada motor balap Yamaha andalannya yang memiliki sasis baru. Bahkan masalah tidak berhenti ketika di FP2 The Doctor kesulitan mengendarai dengan kecepatan penuh akibat gagal merasakan motornya di lintasan basah.
Catatan waktu yang buruk di FP1 dan FP2 sempat membuat Rossi terhempas ke urutan 16 menurut kombinasi waktu dan berpotensi harus mengikuti Q1. Beruntung di FP3 VR46 berhasil melesat cepat di lintasan kering hingga berakhir di urutan ke-6, meskipun motor balapnya sempat kembali mengalami masalah teknis persis seperti di FP1.
Kondisi yang kurang stabil pun dialami dua pembalap yang tengah merajai klasemen sementara MotoGP 2017, Andrea Dovizioso dan Vinales. Keduanya sempat menjadi yang tercepat di FP1 (posisi 1 dan 2), namun kemudian berakhir di urutan ke-10 dan 11 dalam babak kualifikasi.
Hasil Kualifikasi Motogp Jerman 2017 tadi malam. Pole position direbut Marc Marquez (1’27,302) dan start selanjutnya adalah Danillo Petrucci (+0,160), Pedrosa, Crutchlow, Folger, Jorge Lorenzo, Pol Espargaro, Valentino Rossi, Dovizioso, Maverick Vinales, dst. 
Siapa yang akan menang balapan antara Marquez, Rossi, Petrucci, Vinales, Lorenzo, Pedrosa, Dovi dan rider lainnya di laga lanjutan seri ke-9 motogp Jerman malam ini, Minggu (02/07/2017)? Jangan lewatkan nonton Motogp Jerman di Trans7 atau Foxsport.
Mediaviewfinder.tk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selebriti nikahi fans