Hewan Raksasa

VIRAL BEKICOT RAKSASA


MEDIAVIEWFINDER.TK - Minggu pekan lalu Twitter digegerkan dengan kemunculan bekicot raksasa di lini masa. Foto mengerikan itu diunggah oleh akun bernama madds, seorang remaja perempuan yang berdomisili di Amerika Serikat.

Foto bekicot dalam genggaman tangan manusia itu viral dalam sekejap. Ia menuai retweet sebanyak 47 ribu kali dan dikomentari sekitar 1600 warganet.


Beberapa orang mempertanyakan asal-muasal hewan moluska tersebut. Mereka penasaran bagaimana bekicot dapat tumbuh hingga seukuran anak anjing.

Banyaknya pertanyaan membuat sang pemilik akun buka suara. Ia menyanggah hewan bercangkang itu adalah miliknya. Menurut madds, hewan raksasa itu berjenis bekicot Afrika. Foto diambil di Rusia dan diperolehnya secara daring dari sahabatnya.

Bekicot Afrika lazim diperjualbelikan sebagai hewan peliharaan.

Dikutip dari New York Invasive Species, bekicot Afrika bisa tumbuh hingga 20 sentimeter dengan lingkar tubuh 13 sentimeter. Di seluruh dunia, hewan ini lazim diperjualbelikan sebagai peliharaan.

Namun, hewan yang biasa hidup di daerah lembab itu dilarang beredar di Amerika Serikat. Ia berpotensi membawa parasit berwujud nematoda yang bisa menyebabkan penyakit meningitis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selebriti nikahi fans