Seputar Arus Mudik

Arus Mudik Mulai Memuncak Hari Ini
mediaviewfinder


Kendaraan pemudik memenuhi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (22/6) dini hari. Pada H-3 lebaran, volume kendaraan pemudik mulai mengalami peningkatan di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek dan diprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-2 Lebaran, Jumat, 23 Juni 2017.

Bekasi - Menjelang empat hari Lebaran atau Rabu (21/6) kemarin, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendata jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Tol Jakarta-Cikampek, semakin meningkat. Hingga H-4 Lebaran, sudah ada 116.000 kendaraan yang yang terpantau di gerbang tol Cikarang Utama.
"Empat hari menjelang Lebaran, tercatat lebih dari 116.000 kendaraan ‎yang meninggalkan Jakarta melalui gerbang tol Cikarang Utama," ujar Corporate Communication‎ PT Jasa Marga (Persero) Tbk‎, Dwimawan Heru Santoso‎, Kamis (22/6).

Dengan jumlah ini, terjadi peningkatan sebesar 49 persen dari lalu lintas harian rata-rata (LHR) normal sebanyak 77.000 kendaraan.

Dia menambahkan, peningkatan volume lalu lintas di gerbang tol Cikarang Utama diperkirakan akan meningkat menjelang puncak arus mudik, Kamis (22/6) hari ini.

"Volume lalu lintas semakin meningkat mengingat puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada hari ini, di mana lalin diprediksi mencapai 120.000 kendaraan," imbuhnya.

Menurutnya, Jasa Marga akan mengupayakan untuk mengurai arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang di sekitar rest area, rekayasa arus lalu lintas, penambahan gardu tol.


SUMBER BERITA: mediaviewfinder.tk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selebriti nikahi fans