Mantan President USA


Sambut Kedatangan Obama, Ratusan TNI dan Polisi Berjaga di Halim

Media Viewfinder, 30 Jun. 2017 12:29



Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (mengunjungi obyek wisata alam Pucak Becici di Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, 29 Juni 2017.

Mediaviewfinder.tk, Jakarta - Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama dijadwalkan tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Jumat siang, 30 Juni 2017. Aparat TNI dan polisi dikerahkan untuk berjaga.

"Ada sekitar 410 anggota dari Polres Jakarta Timur dan Kodim Jakarta Timur disiapkan untuk melaksanakan pengamanan kedatangan Obama," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, , Jumat, 30 Juni 2017.

Aparat dari Polres dan Kodim Jakarta Timur bersiaga di Ring 3. Sementara pengamanan Ring 1 dan Ring 2 dilakukan Paspampres dan pengamanan dari Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma.

Pesawat yang digunakan Obama direncanakan tiba pukul 12.30 WIB. Obama dan rombongan menggunakan pesawat Western Air Charter INC DBA Jet Edge Gulfsream G-V N50 JE.

Obama dan rombongan akan menuju ke Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat begitu tiba di Jakarta. Setelah itu, sekitar pukul 14.40, Obama akan 0bertolak ke Istana Bogor untuk bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk makan bersama.

Saat rombongan Obama melakukan perjalanan dari bandara menuju Hotel Mandarain, tidak akan ada penutupan jalan. "Tidak ada penutupan jalan," kata dia. Penutupan jalan akan dilakukan jika yang datang adalah tamu negara, sementara Obama datang bukan dalam kapasitas kepala negara.

Para petugas sudah berada di lokasi bandara untuk bersiaga menyambut kedatangan Obama. Mereka terdiri dari petugas TNI AU, Paspampres, dan petugas kepolisian.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selebriti nikahi fans